Langsung ke konten utama

INFINITIVE & GERUND CONSTRUCTIONS

INFINITIVE & GERUND CONSTRUCTIONS

Gerund/Infinitive constructions are constructions with a certain verb which is used in conjunction with another verb which, according to what initial verb is used, takes either a gerund or infinitive form.
For example:
a) I enjoy watching TV (“enjoy” in this case takes the gerund)
b) I decided to study Japanese (“decided” takes the infinitive)
c) Let’s go to the cinema (“let’s” takes the infinitive WITHOUT “to”)

Basically, there are five types of gerund/infinitive constructions:
1) Verbs which only take the gerund (enjoy, be/get used to, look forward to etc.)
2) Verbs which only take the infinitive (want, need, hope, decide, would like etc.)
3) Verbs which take both gerund and infinitive with little or no change in meaning (like, start, begin, prefer etc.)
4) Verbs which take both the gerund and the infinitive but have a radical change in meaning  (remember, stop etc). e.g.        - I stopped smoking two years ago.
 - I stopped to have a cigarette while I was driving.
 - Remember to do your homework for tomorrow.
 - I don’t remember doing my homework last night I was too drunk.)

5) Verbs which take the infinitive WITHOUT “to” (let, would rather etc) e.g.
                                                        - My parents made me study Economics.
- Let’s have dinner out tonight.
- I’d rather not go out tonight.

Verbs which may take either infinitive or gerund
·         advise                                   need                                     hate      
·         agree                                    permit                                 intend
·         allow                                    prefer                                  like
·         begin                                    propose                              love
·         can/could bear                    recommend                        mean
·         cease                                    regret                                 want
·         continue                              remember                          used to
·         forget                                   require                               try
·         stop                                      start                                      

Example :
Ø  If the person concerned is mentioned we use the infinitive:
·         He advised me to apply at once.
·         She recommends housewives to buy the big tins.
·         They don't allow us to park here.

Ø  But if this person is not mentioned, the gerund is used:
·         He advised applying at once.
·         She recommends buying the big tins.
·         They don't allow parking.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH MARAKNYA PERILAKU BULLYING DI SEKOLAH

KATA PENGANTAR Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT, yang atas rahmat-Nya maka penulis dapat menyelesaikan penyusunan makalah yang berjudul “MARAKNYA PERILAKU BULLYING DI SEKOLAH”. Penulisan makalah merupakan salah satu tugas dan persyaratan untuk menyelesaikan tugas mata kuliah Pengantar Ilmu Pendidikan di Universitas Islam Nusantara Bandung. Dalam penulisan makalah ini penulis menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak-pihak yang membantu dalam menyelesaikan tugas ini, khususnya kepada : 1. Bapak Prof.H.Abdurrakhman Ginting,Ph.D selaku dosen pembimbing mata kuliah Pengantar Ilmu  Pendidikan 2. Rekan-rekan semua di prodi Pendidikan Bahasa Inggris 3. Semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu, yang telah memberikan bantuan dalam penulisan makalah ini. Akhirnya penulis berharap semoga Allah memberikan imbalan yang setimpal pada mereka yang telah memberikan bantuan, dan dapat menjadikan semua bantuan ini sebagai ibadah, Amiin Ya

Makalah Kompetensi Guru Pedagogik

MAKALAH KOMPETENSI GURU PEDAGOGIK Disusun oleh : Aditya Wiryatama NIM. 41032122141038 PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS ISLAM NUSANTARA BANDUNG 201 4 1          KATA PENGANTAR Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT, yang atas rahmat-Nya maka penulis dapat menyelesaikan penyusunan makalah yang berjudul “ KOMPETENSI GURU PEDAGOGIK ”. Penulisan makalah merupakan salah satu tugas dan persyaratan untuk menyelesaikan tugas mata kuliah Profesi Keguruan di Universitas Islam Nusantara Bandung. Dalam penulisan makalah ini penulis menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak-pihak yang membantu dalam menyelesaikan tugas ini, terlebih khususnya kepada : 1. Dr. H. Hanafiah,M.Pd,  selaku dosen pembimbing mata kuliah Profesi Keguruan 2. Rekan-rekan semua di prodi Pendidikan Bahasa Inggris

MAKALAH ASPEK-ASPEK PERKEMBANGAN MANUSIA

1          KATA PENGANTAR Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT, yang atas rahmat-Nya maka penulis dapat menyelesaikan penyusunan makalah yang berjudul “ ASPEK-ASPEK PERKEMBANGAN MANUSIA ”. Penulisan makalah merupakan salah satu tugas dan persyaratan untuk menyelesaikan tugas mata kuliah Psikologi Pendidikan di Universitas Islam Nusantara Bandung. Dalam penulisan makalah ini penulis menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak-pihak yang membantu dalam menyelesaikan tugas ini, terlebih khususnya kepada : 1. Bapak H.A.Barnas EK,Drs.M.M.Pd ,  selaku dosen pembimbing mata kuliah Psikologi Pendidikan 2. Rekan-rekan semua di prodi Pendidikan Bahasa Inggris 3. Semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu, yang telah memberikan bantuan dalam penulisan makalah ini. Akhirnya penulis berharap semoga Allah memberikan imbalan yang setimpal pada mereka yang telah memberikan bantuan, dan dapat menjadikan semua bantuan ini sebagai ibadah, Amiin Y